Selasa, 19 September 2017

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi dengan Alami

Menderita akibat sakit gigi, tentulah tidak menyenangkan dan membuat kamu menjadi serba susah. Akibatnya, makanan apappun pasti sulit untuk dikonsumsi. Semuanya pasti serba sulit untuk dimakan dan melihat makanan pun pasti tidak selera. Kamu pasti lebih memilih untuk tidur untuk menghilangkan rasa sakitnya sekaligus mencegah dirimu agar tidak marah-marah. Sebab, kebanyakan bicara apalagi marah-marah akan membuat gigimu semakin terasa sakit. Alhasil, lebih baik pergi ke kamar, sendirian, lalu memejamkan mata.  
Sakit gigi dapat disebabkan oleh banyak hal, bisa karena gigi yang mau putus, gigi yang berlubang dan lain sebagainya. Apalagi anak-anak yang sedang berada pada masa peralihan dari gigi susu menjadi gigi dewasa, pasti giginya akan lebih sering sakit. Terutama bagi anak-anak yang sangat gemar mengonsumsi permen, pastilah sering mengalami penyakit ini. Namun kebanyakan, sakit gigi itu muncul akibat adanya gigi berlubang dan biasanya gigi berlubang itu bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya yakni sebagai berikut :





Penyebab Datangnya Sakit Gigi

Jarang sikat gigi

Gigi berlubang yang diakibatkan karena jarang menyikat gigi dapat menyebabkan yang namanya sakit gigi. Mengapa? Dengan kamu jarang menyikat gigi, itu artinya kamu secara tidak langsung membiarkan semua kuman dan juga bakteri yang berasa dari sisa-sia makanan yang kamu makan berkembang biak dengan lebih cepat. Akibatnya gigimu menjadi berlubang. Oleh karena itu, kamu harus rajin menyikat gigimu minimal 2 kali setiap harinya, bisa mulai dari bangun tidur dan saat sebelum tidur. 

Cara sikat gigi yang salah

Kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa ternyata sikat gigi yang benar itu dilakukan paling tidak selama 2 menit lamanya. Sebab, jika kamu menyikat gigimu dengan cara yang salah, maka hasil sikatanmu menjadi tidak maksimal dan meninggalkan banyak sisa-sisa makanan kamu yang masih tersisa di sela-sela gigi kamu. Tentunya hal ini tidak baik untuk kesehatan gigimu karena bisa menyebabkan kamu menderita yang namanya sakit gigi. Nah, daripada sakit gigi lebih baik kamu mulai dari menyikat gigimu dengan cara yang benar, sehingga dapat meminimalisir yang namanya gigi berlubang sekaligus membuat gigimu menjadi lebih sehat. 

Sering mengonsumsi makanan yang manis

Tak dapat kita pungkiri bahwa semua makanan pada saat ini pastilah mengandung yang namanya gula atau pemanis buatan. Nah, maka dari itu, banyak mengonsumsi makanan yang manis secara terus-menerus juga sangat tidak baik bagi kesahatan gigi kamu. Sebab, makanan yang manis itu dapat menyebabkan gigi kamu menjadi berlubang dan gigi yang berlubang dapat menyebabkan yang namanya sakit gigi. Daripada gigimu terkikis oleh bakteri yang menempel pada gigi kamu dari sisa makanan  manis yang kamu makan, tentunya akan jauh lebih baik jika kamu tidak kebanyakan mengonsumsi makanan yang manis. 

Alat untuk menyikat tidak benar

Ternyata dalam hal menyikat gigi, kamu juga harus memerhatikan sikat gigi yang kamu pakai. Mengapa? Karena ternyata sikat gigi yang salah dapat menyebabkan gigi kamu menjadi berlubang. Sikat gigi yang digunakan haruslah tepat dan sesuai dengan ukuran mulut. Jangan sampai kamu punya ukuran mulut yang kecil, kamu malah memakai sikat gigi dengan ukuran besar, tentu saja itu sangat tidak dibenarkan. Takutnya, sikat gigi yang kamu gunakan itu tidak menyikat secara maksimal dan masih menyisakan sisa-sisa makanan yang dapat menyebabkan gigimu menjadi berlubang dan akhirnya kamu mengalami sakit gigi. Oleh karen itu, gunakanlah sikat gigi yang sesuai dan tepat. 
Setelah tadi kita membahas hal-hal apa saja yang menyebabkan gigi berlubang, sekarang kita akan beralih tentanng cara-cara ampuh yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Sebab kita tahu bahwa rasanya itu sangatlah tidak enak dan membuat kita menjadi sangat menderita. Namun seperti yang kita ketahui juga bahwa ada banyak obat yang bisa kita konsumsi untuk meredakan rasa sakit di gigi kita itu. Tapi jika ada cara alami yang lebih manjur untuk menyembuhkan mengapa tidak kita cobakan. Nah, berikut ini cara alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi!




Cara Tradisional Alami Mengobati Sakit Gigi

Menggunakan daun jambu biji 

Cara tradisional yang dapat kamu gunakan untuk mengobati sakit gigi kamu yaitu dengan menggunakan daun jambu biji. Daun jambu biji ternyata memiliki banyak khasiat yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Salah satunya yaitu dapat dimanfaatkan sebagai antibakteri yang akan sangat bagus digunakan untuk menjaga mulut agar tetap sehat. Daun jambu biji ternyata juga sangat efektif dalam menyembuhkan gigi kamu yang sedang sakit karena adanya antibakteri, analgesi serta antiflamasi yang terkandung di dalam daun jambu biji. Untuk menggunakan daun jambu biji sebagai obat penyembuh juga sangat gampang, bisa dengan merebusnya atau dimakan secara langsung lalu kemudian berkumur dengan air. Gampangkan?

Menggunakan daun sirih

Sejak dulu, daun sirih memang sudah sangat dikenal sebagai salah satu obat tradisional yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Daun siri sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi yang sedang kamu derita. Pasti kamu pernah melihat nenek-nenek yang sedang menyirih bukan? Dan kamu pasti tahu mengapa mereka menyirih. Nenek-nenek itu mengunyah daun sirih karena daun sirih memiliki berbagai macam manfaat, diantaranya dapat melenyapkan bau mulut, membantu menguatkan gigi, dapat menghentikan pendarahan pada gusi dan ternyata daun sirih merupakan antiseptik yang sangat alami.Nah, jika kamu menderita sakit gigi, maka kamu tinggal ambil daun siri yang sudah dicuci kemudian kamu kunyah perlahan-lahan untuk membantu menghilangkan nyeri pada gigimu. 

Menggunakan lemon dan garam

Cara alami lainnya yang dapat  kamu gunakan untuk mengobati sakit gigi yang sedang kamu derita yaitu dengan menggunakan lemon dan juga garam. Garam memang lebih dikenal sebagai sebuah bumbu dapur yang digunakan ibu-ibu untuk memasak. Namun ternyata, garam rupa-rupanya tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur saja, akan tetapi garam juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit gigi. Sebab garam mengandung yang namanya sodium, dan sodium itu sangat manjur sekali jika digunakan untuk membasmi bakteri yang menyebabkan gigi menjadi berlubang. Tidak hanya itu, ketika mulut kamu sedang bau, kamu bisa gunakan garam sebagai antiseptik untuk menghilangkan bau tersebut. Cara yaitu kamu masukkan dua sendok garam ke dalam gelas yang berisi air hangat, kemudian aduklah garam tersebut sampai larut dan setelah larut air garam itu dapat kamu gunakan untuk berkumur. Baiknya, cara ini kamu ulangi setiap selesai menyikat gigi. Tujuannya agar bakteri sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi kamu, dapat dibersihkan sampai tidak tersisa dan kamu bisa terhindar dari penyakit gigi.Selanjutnya yaitu lemon. Yaps,  lemon ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Mengapa? Karena asam yang terkandung dalam lemon itu ternyata merupakan sebuah alkali alami yang memiliki pH yang seimbang di mulut. Selain itu, lemon adalah antibakteri yang paling efektif untuk digunakan menghilangkan bakteri sisa makanan yang membuat gigi menjadi berlubang. Untuk menggunakan lemon sebagai obat untuk gigi kamu, caranya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memeras 1 buah lemon, yang kemudian perasannya kamu masukkan ke dalam gelar yang berisi air hangat, lalu kemudian berkumurlah sebanyak tiga kali untuk tiap harinya, agar bakteri di mulut bisa cepat hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar